11 June 2009

Monyet Sunda Bedeb*h

Sebulan kemaren adalah hari ulang tahun temen sma gw, sebut saja NIA. Pas dulu SMA sih enggak begitu akrab, deket nya pas gua kuliah, itu juga di dunia maya. Gw tahu dia lagi ultah dari facebook.

Karena gw tuh orang nya perhatian ama temen apa lagi cewe', gua nggak diem aja dong kalo temen gw ultah. Yah minimal gw ngucapin selamat lah. Karena tahu nya mendadak, rencananya gw mau kasih ucapan selamat ulang tahun yang lain dari yang lain. Gw renacanain mateng-mateng.. setelah gua mikir bertubi-tubi, akhir nya dapet ide juga gua..

Rencana nya gini..
Gw nyamperin ke koz nya, bawa bunga mawar end then nyampe disana gw ketok pintu, dan jeng.. jeng.. "HAPPY B’DAY" wuih.. bakalan klepek-klepek dia nya.. behh.. udah kayak lagunya Andra and The Back Bone ‘SEMPURNA’., tapi rencana itu gugur sebelum bertempur, gara-gara beberapa alasan yang baru aja gua pikirin. Pertama, gw kan cuma temenan ama dia.. nggak segitunya lah ngasih selamat se eksrtim gitu. Kedua, dia kan udah punya cowo’, Ntar sebelum gw kesitu, cowok nya udah ada disitu, trus pas gw ketok pintu, cowo' nya yang buka, bisa-bisa gw ditabokin ama cowo’ nya. Atau malah parah nya lagi, cowo' nya lagi yang suka ama gua.. hih.. najis 12.. cuih..

*yang jelas ide se ekstrim gini, gugur*

Setelah mikir nggak begitu lama, k’na processor yang ada di otak gua udah tingkat Pentium Akhir, akhir nya gua dapet ide cemerlang.. Kenapa nggak ngucapinnya pake bahasa arab aja..? gila.. ide gua emang spektakuler.. bombastis.. luar biasa.. (kok malah kaya'Marcela nya si Tukul). Sepengetahuan gua belon ada yang ngasih ucapan kayak gitu, kecuali dia arab sana siih..

Okeh.. gw ambil hape, lalu mulai nulis..

*2 detik kemudian*

Anjrit.. gw lupa, gw kan nggak bisa bahasa Arab.. DODOOOLLL.. arab gw kan cuma sebatas Iqstifar doang. Kenapa otak gw yang genius gini, nggak bisa mengimbangi ide secemerlang ini ya (nggak nyambung, dodol). Okeh fine.. rencana nulis sms gwtunda dulu.. untuk sementara gw ngeGem dulu..

*2 jam kemudian*

Setelah puas melapiaskan nafsu ngeGem gw.. baru gw nget ini hari jum’at yang menurut memori otak gua, hari jum’at itu hari nya seri Naruto manga release. Ya udah gua ke warnet aja buat download. Pas gua lagi ngunci kamar, temen gw Padi si monyet sunda ngelihatin gua penuh nafsu. Lama-lama juga jijik dilihatin kayak gitu. Sumpah...

Padil : Mau kemana lo..??
Gw :Keluar, ke warnet..!!
Padil : Warnet..? gua ikut yah..??
Gw : Alamak.. macem anak kecil pula kau ini, mau ikut sagala (belaga pake logat batak.) Biasa nya juga hotspot-an.

Padil : Hotspot-an sekarang lama, males.. gua pengen cari artikel penting nih..!!
Gw : Sok penting bnget lu Nyet, Okelah... gua pake jaket dulu.

Pas gua lagi menikmati kencing gua (bukan diminum), seolah-olah ada yang bisikin gua, entah itu malaikat, setan, atau monyet dalam wujud setan (nggak penting banget).

Malaikat, setan, atau monyet dalam wujud setan : Kenapa nggak tanya aja ama dia dodol..!!

Bagaikan oase di gurun sahara (waduh kejauhan mas bandinginnya) gua dapet solusi buat ngucapin selamat ultah pake bahasa arab, kenapa nggak tanya si monyet aja.. dia kan anak FAI. (keputusan paling goblok gua sepanjang hidup).

Dengan langkah kecil gua keluar dari kamar mandi dan balik lagi kekamar gua buat nyari hape.

Gw : Eh brur.. ‘selamat ulang tahun’ itu bahasa arab nya apa?
Padil : Hah.. apah??
Gw :Arab nya ‘selamat ulang tahun’ tu apa? (sedikit ngotot)

Padil : Oh.. ‘selamat ulang tahun’.. emm.. nggak tau tuh…
Gw : Euleuhh... Si dodol.. katanya anak FAI, gitu aja ga bisa..

*Dan rencana busuk di otak si Padil, Mode On.

Padil :Pake aja ini… emm.. tapi.. ah anggak lah…!!
Gw : Udah apa…? Penting nih…
Padil : Emang buat sapa to..?
Gw : Temen… lagi ultah nih..

Padil : Napa nggak biasa aja ucapinnya..?
Gw : Biar kelihatan beda dodol..
Padil : Ya udah pake aja.. emm.. ‘ya antum kirdun’.. eh buat cowo’ apa cewe’..??

Padil : Cewe... cewe…” jawab gua penuh harap.
Gw : Cewe..! nama nya..??
Padil : Emm.. NIA aja lah..

*Perhatian, Nia bukan nama sebenar nya.. Titik.

Padil : Ouw.. gini aja.. ’ya anti kirdun NIA’.. gitu aja…
Gw : Gimana.. gimana.. tulisannya gimana..?
Padil : YA.. ANTI KIRDUN NIA
Gw : Okeh…. Sieeep dah..!!

Dengan penuh rasa kebanggaan gua nulis dengan membabi buta ijo..

Ternyata malaikat kecil di hati gw ngerasa ADA YG SALAH!! dan teruss ingin bertanya.

Gw : Eh, ini bener kan. Lo nggak lagi ngerjain gua..?” tanya gua lagi.

Tapi Otak kriminal Padil si Monyet Sunda mengalah kan segalanya..

Padil : Enggak lah… ngapain juga gua ngerjain loe, kurang kerjaan aja..
Gw : Siip.. awas aja lo kalo ngerjain gua.. (sambil ngelihatin taring gua)

Isi nya : “ya anti kirdun NIA, moga2 semua keinginanmu tercapai.. Amien.”

Pas gua lagi ngeluarin sepeda motor, gua lihat si monyet lagi megangin perut nya.. kelihatanya lagi nahan ketawa.. filing gua jangan-jangan..

Gw : Eh.. nyet, ngapain lo..? (mencium bau2 aneh)
Padil : Enggak.. perut gua agak mules..
Gw : Ohh.. eh tadi bener kan? Lo nggak lagi ngerjain gua kan..? soal nya dah gua kirim nih.. (malaikat kecil gw masih aktif bertanya..)

Padil : Ahh.. terserah lu lah, klo nggak percaya.. (dan lagi2 malaikat gw kalah..)
Gw : Okelah.. yuk cabut…

Weerrr… sepeda motor gua melaju dengan kencang nya, sampai nggak bisa dikejar semut sekalipun. (maksud nya apa coba…)

Pas lagi di jalan gua sempet denger si monyet ngakak sejadi-jadi nya.. “wakakakaka” begitu lah bunyi nya...

Gw : Woi… ngetawain apa loe..?? (penasaran)
Padil : Enggak.. tadi si Lilik cerita
Gw : Oh...

Pas nyampe di warnet, gua ama si monyet ambil tempat masing-masing.. lagi enak-enak nya surfing di dunia nya LUNA MAYA, gua lihat si monyet dari tadi cekikikan melulu, ampe mukanya merah ama batuk nya menjadi-jadi.. (bayangin, monyet muka merah) gua cuekin aja, paling dia lagi chatingan ama sebangsanya dia ‘monyet’, gua nggak mau dong gangguin kesenanagan mahkluk beda spesies.

*10 menit kemudian*

Eh.. lama-lama ketawanya makin menjadi-jadi.. bikin curiga gua aja.. takut keterusan dan ngerusakin barang-barang di warnet, ntar gua lagi yang malu.. gua samperin aja sambil pasang kuda-kuda siap kabur, kalau dia ngamuk beneran...

Gw : Woi nyet, loe ngapain? inikan banyak orang.. nggak malu apa?. Emang ngomongin apa sih ama kawanan lo..??

Padil : ..He..he..(masih ketawa).. loe tau nggak arti nya ‘kirdun’.. wakakak..” dia ketawa makin jadi.
Gw : Maksud loh..?? (Mode curiga, Active)
Padil : Wakakaka.. ‘kirdun’ tu artinya.. wakakaka..

Gw : Apa..???
Padil : Waduh.. gua nggak bisa nahan lagi..
Gw : Ya.. apa..??

Padil :..MONYEEEEEET.. wakakaka…
Gw : ..HAH..?????

Sunyi Senyap.....

BLEDUAARRR…

Bagaikan petir di siang bolong, eh waktu itu malem deng.. bagai petir di malam bolong.. (kok malah jadi nggak enak didengar) pas gua denger kata-kata itu.. kata-kata itu bagaikan seekor anak monyet yang memaksa masuk ke telinga gua, truss nembus kejaringan syaraf otak gua, dan ngomong ama processor di otak gua.. “GUA UDAH NGADALIN LOE, WAKAKAKAKA”… Kampret.. seorang singa dikadalin seekor monyet.

Jadi pesan sms gua bertrasformasi dalam bahasa Indonesia menjadi :

"WAHAI NIA SI MONYET BETINA, MOGA2 SEMUA KEINGINANMU TERCAPAI"

Pesan terakhir Padil Bedeb*h.
“Dodol.. gua aja orang paling bego bahasa arab nya di FAI. loe tanyain.. wakakaka..”

Langsung aja gua cari Taksi yang mau nabrak si monyet..

Sampai sekarang, gua belum ngaku ama si NIA klo gua dengan biadab dan tidak sengaja telah ngata-ngatain dia dihari special dia, gua nggak bisa bayangin bagai mana perasaan nya. Sorry abis ya.. dan buat monyet biadab.. TUNGGU PEMBALASAN GUA..!! Hie..hie.. hie.. (ketawa mak lampir).


Pesan Moral :
1. Jangan percaya ama omongan hewan (emang hewan bisa ngomong) apalagi monyet.
2. Jangan percaya ama bisikan dari kamar mandi. Jadi pas lagi di kamar mandi kalo ada yang bilang “Woi, ntar kalo udah selesai, di siram yang banyak ya.. biar nggak bau..” udah biarin aja. Suara itu menyesat kan. Jangan dituruti kata-kata nya.
3. Kalo mau nyebrang jalan, liat kanan-kiri dulu biar aman.. (malah nggak nyambung).


NB : Monyet Sunda pernah curhat ama gua, katanya.

“Brur.. gua semalem ngimpi. Gua ngimpi maen ama mantan gua si xx (nama terpaksa disamarkan, Dia ngancem mw bunuh diri euy..), wuih.. main nya mantab banget” sambil pasang muka mesum Tuing :))

0 komentar:

Next previous home