21 April 2010

Jangan meninggalkan Sholat...!!!

Sebuah kisah fiktif yang bisa menjadi suri tauladan kita semua sahabat, dan mudah-mudah ini semua bisa membuat kita sadar akan kematian, maka dari itu jangan pernah menunda2 sholat apalagi meninggalkan nya.

Dikisahkan pada zaman dahulu ada seorang pemuda yang bertemu denga syetan di waktu Subuh. Entah bagaimana awalnya, akhirnya mereka berdua sepakat mengikat tali persahabatan. Ketika waktu Subuh dan pemuda itu tidak mengerjakan sholat, maka seytan pun sambil tersenyum berguman "Orang ini memang boleh menjadi sahabatku....!"

Begitu juga ketika waktu Zuhur pemuda ini juga tidak mengerjakan Sholat, seytan tersenyum lebar sambil membatin, "Rupanya inilah bakal teman sejatiku di akhirat nanti...!"

Ketika waktu Ashar hampir habis, tetapi pemuda itu masih asik dengan kegiatannya. S
eytan mulai terdiam....

Kemudian ketika datang waktu Magrib, pemuda itu ternyata tidak shalat juga, maka syetan mulai gelisah, senyumanya sudah berubah menjadi kecut. Dari wajah nya nampak bahwa ia seolah-olah sedang mengingat sesuatu.

Dan akhirnya ketika dilihatnya sahabat itu tidak juga mengerjakan sholat Isya, maka s
eytan mulai panik. Ia rupanya tidak bisa menahan diri lagi, dihampirinya sahabatnya yang manusia itu sambil berkata dengan penuh ketakutan, "Wahai sobat, aku terpaksa memutuskan persahabatan kita..!"

Dengan keheranan pemuda ini berkata, "Kenapa engkau inkar janji bukankah baru tadi pagi kita berjanji akan menjadi sahabat..?"

"Aku takut...!" jawab s
eytan dengan suara gemetar.

"Nenek moyang ku saja yang dulu hanya sekali membangkang pada perintah-Nya, yaitu ketika menolak disuruh 'sujud' pada Adam AS, telah dilaknat-Nya ; apalagi engkau hari ini saja kusaksikan telah lima kali membangkang untuk bersujud pada-Nya (pada Alloh). Tidak terbayangkan olehku bagaimana besar murka Alloh kepadamu !", kata s
eytan sambil beredar pergi.

Nah sahabat, sekarang masihkan berfikir untuk menunda2 sholat lagi...?

Sumber : Bunga Rampai

0 komentar:

Next previous home