12 May 2009

Berburu Dosen Pembimbing Part 3

Berkunjung ke Rumah Pak FAttah Season 2

Okeh gua lanjutin ceritanya...
Emang nggak ada yang menarik sih saat gua ama temen2 gua kerumah pak fattah di hari kedua, yah flat2 aja.. nggak ada yang berkesan. Janjian sama Aeni & Uut, pergi bareng, nyampe sana pak Fattah ada, langsung ACC, trus pulang deh...... Mungkin judul nya di ganti aja kali ya.
okeeh.. posting kali ini judul nya "Suka duka mahasiswa semester akhir" okeh itu aja lah...

Suka Duka Mahasiswa Semester Akhir

Jadi gini, setelah mendapat Acc dari pak Fattah Gua Cs langsung daftar seminar ke Pak Hasim. Yah apalagi klo bukan buat seminarin proposal TA gua, istilah nya Izin dulu. Pertama ,agak ragu dikit sih, soal nya udah banyak yang mendaftar ke Pak Fattah.. Tapi perasaan ragu itu (Alah lebay..) serasa hilang saat Aeni tanya sama Pak Hasim soal kuota pak Fattah udah penuh blom... Katanya sih masih kosong Lima.. ALHAMDULILLAH...

Merasa tugas mencari pembimbing sudah selesai, Gua merasa bebas ngapa2in aja... secara tinggal nunggu jadwal seminar aja kan.!! Okeh mungkin itulah kelemahan gua... emang sih gua tiap hari ke kampus, tapi nggak tau ngapain, nggak juga cari2 informasi. paling cuma ke perpus (Bo'ong Banget) yah paling didepan perpus baca2 koran (puas loe). Habis itu pulang, makan, maen Gem, tidur, (udah kayak kucing rumah aja ya) hari berganti hari, truss gitu lagi.. aje gileeee...

Beberapa hari kemudian, di hari rabu ceria, di malem yang gerimis, di sela-sela maen Gem gua, terdengar suara indah ringtoon Hp gua. "tit-tit.. tit-tit..". (Heh.. titit nya sapa tuh??)

*sms terkirim*

Aeni : Boz.. dh bc pngumn blom?. kuota pk fattah dh pnuh!! jd km dsrh gnti..

*Dengan perasaan penuh nafsu bertanya, gua putusin buat nelpon Aeni..*

Hp : Tuuuuuutt... Tuuuuuuutt... Tuuut...ceklek
Aeni : Hallo..

Gua : Eh Ni.. Masak to pak Fattah dah habis, kata pak hasim masih lima..
Aeni : Aku juga gak ngerti, kan pengumumannya dah dari senin.. loe mana aja?

Gua : Lah.. Trus gimana...? Bu Endah Gimana...?
Aeni : Klo Bu Endah, kita udak masuk kuota nya, jadi tinggal ganti pak Fattah saja..

Gua : Ow.. *padahal masih bingung*
Aeni : Jadi katanya Bu Endah, suruh ganti ke Pak Husni aja...

Gua : Pak Husni, ku Lom penah liat muka nya..
Aeni : Sama....!!!

Gua : Ow ya udah.. kudu cepet2 nanti keduluan orang lagi... loe kapan nemuin pak Husni?.
Aeni : Pak Husni ada nya Kamis..

Gua : Itu besok dodol... youwes jam 9. eh Pak Husni ngajar dimana?
Aeni : Loe yang dodol.. Informatika.. yo wes jam 9

Hp : Ceklek ...Tuttttt ...Tutttt.
Gua : Hemmm... kampret..

Keesokan hari nya.. Gua cs dah nyampe ke Informatika mencari pak husni. Tapi dasar sial, pak Husni nggak ada di tempat, dia lagi ada kepentingan, dan menurut pesan yang disampaikan pak Husni melalui petugas TU, klo ada mahasiswa yang mengajukan proposal suruh ditaruh di atas meja nya dan di ambil besok..
Okelah.. kita taruh aja semua laporan di atas meja nya, Buset.. banyak banget.. ternyata yang daftar ke Pak Husni udah banyak, wah bakalan terjadi kompetisi nih.. termasuk Gua, Aeni dan Uut. Tiba-tiba munculah ide super cerdas gua, yaitu besok dateng pagi pagi. yes... Hia..ha..ha.. (ketawa orang cakep).

*24 Jam kemudian*

Hari ini pagi2 banget gua langsung cabut ke kampus, mau nemuin pak Husni... bener aja jam 8 mana ada mahasiswa di UMS, apalagi dua curut betina itu.. mana udah bangun... tepat di depan ruang TU, Gua dengan sopan bertanya kepada petugas TU (PTU)...

Gua : Assallamualaikum...
PTU : Walaikumsallam.. mau cari sapa mas..

Gua : Mau cari pak Husni, ada...???
PTU : Oh.. Silakan masuk pak Husni ada diruangan nya...

Gua : Oh ya makasih pak...
PTU : Ya....

*5 detik kemudian*

Gua : Assallamualaikum pak...
Pak Husni : Walaikumsalam.. Silakan duduk..

Gua : Makasih pak...
Gua dalem hati : Sopan amat loeh...

Pak Husni : Ada keperluan apa ya..??
Gua : Saya mau ambil proposal yang saya tinggal kemaren pak..

Pak Husni : Loh kok Ge Er banget... emang yang mana laporanya...
Gua dalem hati : Hemm... dah mulai nyebelin nih..

Gua : Itu pak yang Aplikasi Peta Budaya Indonesia menggunakan macromedia Flash..
Pak Husni : Emm.. Coba jelaskan secara detail proposal kamu...

Dengan semangat 45,6,7,8 dst, gua jelasin panjang kali lebar samadengan luas persegi.... tentang keunggulan Aplikasi yang bakal gua bikin..

Pak Husni : Hemm.. Bagus ini, sangat berpotensi, mengandung unsur pengetahuan...
Gua : *Tersenyum manis*

Pak Husni : Tapi ini pake sofware Flash ya...
Gua : Iya pak..

Pak Husni : Gini ya mas, ini bagus, bagus banget,
Gua : *muali Ge Er*

Pak Husni : tapi masalah nya software nya ini legal gak..?
Gua : *Bengong bentar* wah saya gak tahu pak, itu dari temen saya..

Pak Husni : Itu masalah nya, software ini klo legal satu paket aja 40 jt.
Gua : *Udah mulai curiga*

Pak Husni : Sebelum nya maaf ya mas..
Pak Husni : Mungkin untuk yang satu ini saya nggak bisa membimbing, mungkin dosen yang laen bisa..

Gua : *Bengong agak lama* Oh ya nggak papa pak...

Gua dalem hati : Awas loh kalo ketemu dijalan....

Sementara itu Aeni dan Uut dah menunggu dluar sambil cekikian.. Hemm awas aja loe..
Gua keluar dengan perasaan tak menentu.. Kalau di lagukan ini kayak lagunya Utopia "Ku ajak kau melayang tinggi, dan kuhempaskan kebumi, Kumain kan sesuka hati, lalu kutingal kawin lari....",
Ternyata nggak cuma gua doang yang ditolak Pak Husni, temen2 gua juga banyak yang harus kecewa karena ditolak nya.. Malahan yang lebih parah, proposal nya si Lugman, tentang pembelajaran jarak jauh. Pak Husni sempat berkomentar lembut dengan nada menghina..

Pak Husni : Wah.. mas, ini saya buat 2 jam saja jadi....
Lugman : *Bengong*

Lugman dalem hati (kira-kira) : Gua do'a in selamat dunia akhirat Loe..

*Padahal do'a nya si Lugman jarang banget di kabulin... Mampus loe Hus...*

Nggak ada pilihan laen, gua harus cari dosen laen.. Duhh... Pusing. Sementara itu gua dapat kabar dari Aeni katanya, dia diterima ama pak Husni... Hemmm... Lengkap sudah penderitaan ku..

Benci Aku..




0 komentar:

Next previous home