01 May 2009

INTRODUCTION

Thaks God.. akhir nya gue udah punya blog gue sendiri. Aga ragu sih awal nya, tapi nekat aj. cape juga nulis cerita gue di buku ato laptop gue tanpa ada orang yang tahu...

Yup..
kita mulai saja perkenalan ini, ga usah pake kata pengantar atau pendahuluan, langsung aj.
Perkenalkan :
Nama : Riwanto

Nggak perlu nanya apakah arti dibalik sebuah nama "Riwanto", jangan kan gue, Ortu gue yang ngasih nama aja ngga tau Arti dari nama gue. busett.. Ada cerita lucu dibalik nama itu, tapi entar kita lanjutin dulu perkenalan nya.
TTL: Sragen 27 Juli 1987
Agama:Islam
Alamat:Jl. Al-Kausar, Mendungan Kartosuro.
Pendidikan:UMS Teknik Elektro '05 Semester Akhir
Hobbi:Riwanto dengan sejuta Hobby

Okeh..
Seperti janji gue tadi, Ada cerita lucu dibalik nama "riwanto" menurut Bunda gue tercinta, begini ceritanya...
Alkisah di suatu desa di kabupaten sragen 21 tahun lalu, seorang anak lahir dari sebuah keluarga yang sangat sederhana. Anak tersebut merupakan anak laki2 kedua dari tiga bersaudara. Bayi kecil, imut, lucu (itu gue) itu belum sempat diberi nama sampai umur 24 jam. Sehingga Orang tuanya pun berencana memberikan sebuah nama. Setelah bingung memilih nama nama yang cocok, akhirnya terpilih lah 4 calon nama yang menurut ayah dari bayi tersebut (di singkat "adbt") bagus yaitu Hariyanto, Giyono, Senen, dan Riwanto (menurutku ngga ada yang bagus). Berhubung zaman dahulu kala Tom Cruise dan Justin Timberlake belum terkenal maka adbt belum terinspirasi oleh nama itu.. (Nasib.....)
Lanjut... Dari ke 4 nama tersebut harus dipilih satu untuk nama anak itu (nama gue) nggak lucu lah masa di pake semua, entar namaku jadi Hariyantogiyonosenenriwanto, panjang banget kan gak ada spaci nya lagi. Maka atas usul spektakuler dari adbt, maka dari 4 nama tersebut harus di pilih salah satu dengan cara di undi (wah jadi inget pelajaran SMA "Peluang"), cara nya setiap nama di tulis pada selembar kertas, kemudian semua dilempar keatas. Kertas yang kebuka berturut-turut berpeluang masuk babak selanjutnya, Nah aneh bin ajaib muncul disitu.. nama riwanto muncul berturut-turut sampai 7 kali pelemparan, si adbt sampai geleng-geleng. Akhir nya mulai saat itu, Bayi kecil, imut, lucu itu diberi nama Riwanto.

Nah begitulah ceritanya... yah gue sih nerima aja pemberian Ortu. nama nya orang tua pasti mau ngasih yang terbaik buat anak nya.

Thank you Dad.

Tapi tunggu dulu ceritanya belum selesai, kenapa kejadian aneh bin ajaib terjadi saat itu. dimana 7 kali pengundian berturut-turut nama riwanto selalu muncul. Usut punya usut, setelah di introgasi dengan teknik waterboarding (nggak lah masa' tiru-tiru amerika) dan di desak, ternyata Bunda dibalik semuanya. Bunda gue yang merupakan wanita tercantik versi ayah gue, yang dari awal kesemsem ama nama riwanto memanfaatkan kekurangan suaminya tercinta yang nggak bisa baca tulis. Jadi pas bunda menulis semua kertas undian dengan nama riwanto. (Ya Alloh...) ternyata keajaiban itu memang ada hal itu menunjukkan betapa Cintan ya Bunda kepada gue, cinta seorang Ibu kepada seorang anak.. hik..hik.. jadi terharu.

Thanks Bun, I love U 4 ever.

Tapi enggak disitu aja.. perhatikan ini. Pengambilan undian (7 Kali), Riwanto (7 huruf), tanggal lahir(27), bulan lahir (juli/7), tahun '87.
Ada yang aneh nggak....?

Okeh.. sampe disini dulu perkenalan nya. posting selanjut nya bakalan gue kupas abis kulit pisang kampus gue, UMS tercinta. see u next time...



0 komentar:

Next home