20 May 2009

Berburu Dosen Pembimbing Part 4, End

Pagi ini bakalan menjadi pagi yang beda ama pagi-pagi sebelum nya... gua bangun pagi agak telat (ini mah tiap hari), Sholat Subuh, Trus.. tidur lagi..(tumben jujur gue) Hidup serasa udah nggak ada artinya (alah Lebay).. intinya lama-lama males juga kalo nggak ada kerjaan gini. Behh...

Semua ini gara-gara dosen yang gua cari, Pak Bashit (B-Shit) ber hubung adanya hari kemis ama hari sabtu, mulai dari minggu kemaren gua ngejogrok aja di koz. Biasalah ngerjain laporan KP (padahal banyakan nge Gem) sambil nunggu hari hari kemis ama sabtu. Eh.. ternyata nggak nonggol juga. Jelas aja seminggu ini gua bakal habisin senin ampe jum'at di koz doang.. secara besok kan libur. Otomatis sabtu. Pertama sih ngrasa enak, bisa nge Gem sepuas nya, trus bisa ngerjain Laporan KP, tapi lama2.... kok ada yang aneh dalam hidup gua.. kayak jalan lempeng aja ngak ada tikungan nya, kan jadi nggak seru... (Ahh.. Lebay lagi...)

Nah buat ngisi kekosongan waktu, timbul lah ide yang datang gua undang pulang minta bayaran, gua kepikiran buat pergi ke Jawa Pos buat ambil gambar mesin yang bakalan gua masukin ke lapora KP gua. Perfek, Eh bentar.. Sempurna itu inggris nya gimana to?? apa bener perfekk, atau perfreak, atau perfect, atau perfeck. Alah gitu aja diurus, pasti perfect.

Eh nggak deng.. Perfekk.. yup

*Perhatian ini adalah contoh kasus orang yang tingkat keGeniusan nya sudah stadium 4, tapi Bego' nya stadium akhir..

Mulai dah gua panggil temen gua si Nying-nying, buat pergi ke JawaPos barengan.. secara dia kan termasuk kelompok ku.. masa' gua pergi sendirian, kan tatut.. (Wah.. Lebay nya dah kelewatan).

Eh pas udah mau berangkat.. ringtone sms hp gua bunyi... *hisap aja rokok gue.. makan aja barang gue.. minum aja kopi gue.. pukul aja temen gue.. aku yakin ini untuk selamanya....*
(ini adalah syair lagu slank yang di modif oleh Prof. Dr. Ir. Riwanto, MT, M.Eng, M.com, R.Sj.com)

*Sms terkirim*

Aeni : Ri, ni Pak Bashit da di Kajur, km jd nyari ga?
Gua : Yoi.. Tq.. tp mpe jam brp Pak B-shit nya?? Si Uut dh tw lom??

Aeni : Aq ga tw.. q cm ngsih tw aj..

Waduh jadi bingung gua, secara gua ama Nying-nying udah siap-siap mau ke Jawa Pos.. ya udah. dalam kondisi seperti ini gua nggak boleh panik, gua harus berfikir positif, gua kudu bisa nyari solusi nya sendiri..

*5 menit kemudian dan belum nemu'in solusi*

Gua : *Udah mulai panik*
Gua : waduh nying, gimana nih..?? Pak B-shit ada di kajur, gua harus gimana???
Nying-nying : Apanya yang gimana??

Gua : gimana to.. kok malah apanya yang gimana...?? ya ini...
Nying-nying : ya udah loe ke kampus aja dulu, gua nunggu di kamar loe.. beres kan..

Gua : *mulai dapat pencerahan*
Gua : O iya..ya.. kok nggak kepikiran..

Nying-nying : *Nglihatin gua aneh*

Gua : nggak nyangka di balik muka loe yang nggak tentu kayak gitu, tersimpan ide secemerlang itu.. salut gua.

Nying-nying : makanya sering-sering gosok gigi..

Gua : *Bengong*
Gua : maksud loh...

Gua : Okeh.. gua ke kampus dulu, tapi mana proposal gua ya...

Busett... proposal gua ilang.. padahal baru kemaren gua tambah2in.. trus gua... waduh gua lupa naruhh.. mampus.. gua cari kemana-mana nggak ketemu, sampe gua cari ke tas nya Nying-nying juga nggak ada.. duh gimana nih.. mampus gua..

Gua : Nying, bantu nyariin dong.. jangan ngeGem terus..
Nying-nying : *diem, masih ngeGem*

Gue : Hoe... monyet.. mau gue balikin ke utan loe.. bantuin dodol..
Nying-nying : I D L..

Gua : Apa tu??
Nying-nying : itu derita loe..

Gua : Okeh.. besok gua transfer loe ke Afrika.
Nying-nying : Wuokeh... gud lak..

Gua : Kamprettttt....

Sempet kepikiran buat manggil tim Termehek-mehek Trans TV, tapi nggak jadi.. masa jauh-jauh dari jakarta, cuma buat nyari laporan gua yang ilang.. nggak lucu kan.. pikiran yang aneh..

Oh iya... baru inget.. semalem di pinjem Yuda buat contoh tugas Bahasa Indonesia.. Behh.. lemes gue....

Gua : Nying-nying tunggu pembalasan gua. Hua ha ha ha.... (ketawa iblis jahanam)
Nying-nying : Wuokeh...

Langsung aja gua ngibrit ke kampus, sampai di kajur gua bingung.. "waduh gua lupa yang mana yang nama nya Pak Bashit".. Mampus...

Eh ternyata dewi penolong gua dateng, si Aeni.. dalam sekejab (sekitar 1 jam) gua udah dapet Acc dari Pak Bashit yah walau pun penuh dengan pertanyaan2 yang susah gua jawab.. tapi.. duh.. PLOOONGG.... rasanya..

Sekalian aja gua ama Aeni daftar buat seminar proposal TA.. tinggal ngisi data ke buku nya Pak Hasim.. Setelah ngisi, gua berencana mau langsung cabut.. tiba-tiba, Aeni nyium gua.. Enggak lah.. dodol.. ulang ya, tiba-tiba Aeni ngomong sama gua..

Aeni : Ri, dah siap belum..?
Gua : *Bengong*

Gua : siap apa...???
Aeni : besok sabtu kan langsung seminar proposal ini..

Gua : yang bener, baus lah.. *masih belum ngrasain apa-apa*
Aeni : iya.. kata nya pak Hasim, kan tinggal empat orang, jadi langsung sabtu besok sekalian..

Gua : *Udah mulai ngrasain sesuatu yang aneh*

Waduh.. Sabtu, itu kan tiga hari lagi.. gua belom persiapan sama sekali, belom persiapan mental, fisik, spiritual, emosiona dan finansial, duh sial sial... gimana nih.. Mampuuuusss...

Gua : waduh ni kalau sabtu, gua kurang siap..
Aeni : I D L K L

Gua : Apa..? itu derita loe..
Aeni : itu derita lutung kayak loe..

Gua : #%~&*^$`!%&*(_+&^$#@$%^^^

Okeh mulai saat ini pencarian dosen pembimbing gua berakhir...

Amin..






0 komentar:

Next previous home