24 May 2009

Seminar...

Sabtu kemarin merupakan hari yang paling menyenangkan buat gua.. gimana nggak. Akhir nya gua udah seminar.. yah walaupun baru proposal TA, Okeh buat loe-loe yang nggak tahu apa itu seminar, jangan cemas apalagi buru-buru bunuh diri. Bakalan gua jelasin. Seminar berasal dari dua bahasa yaitu Semi (inggris) yang artinya setengah, dan nar (arab) yang artinya neraka. Jadi seminar adalah Setengah neraka (sumpah.. ngaco banget). Bener nggak nya tanya aja dosen Bahasa Indonesia loe masing-masing he..he.. Tapi emang bener sih, hawa dalam ruang seminar itu udah kaya neraka.. pada hal udah di kasih AC.

Okeh disinilah rekor seminar tercepat dimulai..

Para dosen dan ribuan mahasiswa (maaf.. perhitungan berdasar kan pada jumlah bulu hidung) udah pada tempat nya, saat giliran kelompok gua maju.. ada Bu Ifad duduk manis di samping Bu Endah disusul temen-temen gua yang duduk melingkari meja yang berbentuk lonjong(bisa disebut seminar meja lonjong),temen-temen gua duduk sambil ngemil snak, matanya memandang gua tak jemu-jemu seolah-olah siap menunggu dan menertawakan kepolosan gua. Hik.. hik.. yang nggak kepikiran oleh gua, Pak Muslih tepat disamping gua.. Gua masih bertanya-tanya dalam hati '‘ngapain pak muslih disini ya..??’'

Terlihat Bu ifad sang penguji, sedang mengacak nama mahasiswa yang akan seminar pertama.. pada saat itu gua dengan tulus berdo'a dalam hati “ Ya Alloh.. kabulkan do’a hamba yang satu ini.. Semoga hamba mendapat urutan yang pertama.. Amin..”. dengan wajah berseri-seri gua lihat kanan kiri, gua lihat semua pada ngliatin gua.. seakan-akan mereka serentak mengucapkan kata “AMIIIINNN….”. padahal kan do'a gua jarang banget yang dikabulin... hia..hia..hia... Cerdas.. cerdas…

*2 menit kemudian*

Bu Ifad : Asallamualaikum wr. wb.
Semua : Walaikumsalam wr. wb………..

Bu Ifad : Oke. yang pertama seminar.... Mas Riwanto
Gua : (mampus..)

Waduhh… kan ada 4 orang, kenapa gua duluan … mampus… do'a gua dikabulin...
Gua lihat muka temen-temen gua pada nahan ketawa.

Okeh.. dalam situasi kayak gini, gua harus mengeluarkan jurus andalan gua.. yaitu.. yaitu.. mampus.. gua lupa.. waduh.. terpaksa gua harus menyerah pada keadaan.
Memalukan…

*1 menit kemudian*

“Hayo mas riwanto, di mulai seminar nya…!!”. kata kata Bu Ifad membuyarkan lamunan jorok gua.. “Oh.. iya Bu…” jawab gua sok imut...

Gua : Asalamualaikum wr. wb.

Semua : Walaikum salam…. wr. wb..

Gua : Pertama tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur.. atas kehadirat Alloh SWT.. (mikir bentar) yang telah melimpahkan rahmat nya (diem bentar) sehingga kita dapat berkumpul disini (mulai berkeringat). Tak lupa sholawat serta salam kita tujukan kepada junjungan kita Nabiullah Rosullulloh SAW.. (diem bentar) yang safaat nya senantiasa kita nantikan di yaumul akhir.. (mikir bentar “bener nggak sih??”). Terimakasih buat Bapak ibu dosen yang mau meluangkan waktu untuk menghadiri dan menguji proposal TA kami, terimakasih pula kepada teman-teman yang telah (nggak iklhas) hadir disini.. (diem agak lama)

Gua lihat, temen-temen gua agak shok mendengar kata-kata pembukaan gua.. jangan kan mereka gua aja juga bingung, dari mana gua belajar nya..

Gua : dalam proposal yang saya buat.. saya mengambil judul “aplikasi peta budaya Indonesia”.. yang latar belakang nya sebagai berikut.. Sektor telekomunikasi atau teknologi…

Tiba-tiba pak muslih motong omongan gua “Udah ini langsung aja kamu mau buat apa??... nggak usah muter-muter..”.
waduh. Ni siapa to??
Temen-temen gua pada ketawa ngelihat kebingungan gua… seolah-olah berkata “mampus loe..” tega banget ya…


Okeh bentar.. gua hitung dan diskripsikan dosen yang ada disini dulu, biar nggak bingung.. Bu Ifad itu dosen penguji… Bu Endah udah pasti pembimbing gua… Pak muslih…??

Gua : (nanya ke Adi) hei.. Pak Muslih tu ngapain to disni..??
Adi : (kaget) geblek..!! Nguji lah..

Haduuuhh.. ternyata, gua yang bego.. nggak tahu kalau penguji nya itu dua. oke kalau gitu.. gua keluarin kekuatan tersembunyi dari gua, Riwanto.. yaitu.. mengigit saat terdesak.. Okeh here we go.

Gua jelasin secara detail Proposal TA yang gua buat.. tapi teteeep aja.. Pak Muslih ngerasa bingung..

*5 menit kemudian*

Pak Muslih : Gini aja mas.. kalo ini di kasih contoh video nya gimana..?
Gua : (bingung) video.. maksud nya gimana pak..??

Pak Muslih : Ya video.. kan tiap daerah kan ada.. seumpama tarian wayang orang.. itu dikasih contoh video wayang orang nya.. gimana??.. (dengan wajah penuh meremehkan)

Gua :.. wah pak.. kan dalam proposal saya sudah ada batasan masalah nya pak.. jadi tergantung pada proposal nya pak..!!

Pak Muslih : Looo.. lawong saya kepengen nya ada video nya gimana?? biar kelihatan nyata gitu.. Nggak usah banyak-banyak.. minimal 6 video saja.. gimana..??

Gua : Ya.. tergantung..
Pak Muslih : Kok tergantung terus.. banyakan gantungan kamu itu.. Bisa nggak..???

Temen-temen gua ngakak semua melihat gua yang dipecundangi Pak Muslih..

Gua : (agak kaget) Insyaalloh pak, Bisa..
Pak Muslih : terus gini.. saya minta aplikasi kalau sudah jadi dalam bentuk cd. Jadi kalau di masukan CD Room langsung jalan.. Gimana, bisa???

Gua : (nengok ke Adi) emang bisa..??
Adi : (tampang meremehkan) Bisa lah…

Gua : (nengok ke Pak Muslih) Bisa pak…
Pak Muslih : oke dari saya mungkin itu saja nggak usah banyak-banyak..

Pak Muslih : mungin dari Bu Ifad mau menambahkan..

Bu Ifad : Dari saya.. sudah nggak ada masalah kayak nya.. k’na dia sudah konsultasi ke saya. Cuma masalah daftar pustaka nanti tolong ditambahkan. Soal nya saya lihat ini sangat kurang..

Gua : Oh Iya Bu.. maaf.. (sok imut)
Bu ifad : Oke.. saya kira sudah selesai.. langsung yang berikut nya saja.. Mbak Aeni.. Silakan..

Hahh... gitu aja..?? iya gitu aja...!! ternyata nggak sesulit yang gua bayangin.. pa lagi kalau gua hitung-hitung pake kalkulator, belum ada 10 menit gua seminar...

Udah itu pas waktu selesai seminar, temen-temen gua pada nyalamin gua.. mereka bilang.. "Selamat, atas rekor seminar tercepat yang kamu telah capai.. pertahankan.."

maksud nya apa coba..??

Gua langsung pulang kekos.. Langsung kembali kekehidupan gua yang sejenak gua tinggal. Nge Gem..


Okeh.. enough 4 this post.. see u next posting... gud bai..



0 komentar:

Next previous home