13 May 2009

Jomblo Itu... Pilihan

Yak.. Jomblo itu pilihan, Setidaknya itu yang sering di ucapkan temen gua si Padil alias Monyet sunda, yang terinspirasi oleh komik yang nggak sengaja dia baca.

Okeh, kita lupakan sejenak masalah tentang dosen pembimbing.. Kemaren pas gue lagi kumpul ama temen2 gua. Sangat terlihat ada jurang pemisah yang sangat dalem antara gua dan temen gua.. Apa gerangan itu?? yah bener, Mereka udah punya cewek, sementara gua masih jomblo.. Kan nggak enak klo kumpul bareng, mereka asyik ngomongin cewek mereka sementara gua cuma (cuma ngomongin kekayaan gua) cuma jadi pendengar setia.. Sumpah kasihan banget gua.. Eh.... Eh.. tunggu dulu jangan beranggapan gua nggak laku Lho.. itu namanya sotoy. Gua dah pernah punya cewek beberapa kali, malah masih punya hubungan yang dibilang cukup rumit ama seseorang nun jauh disana.. Sumpah bener..

Okeeeh... oke.. Gua ceritain seluk-beluk lika-liku kehidupan cinta gua ama mahkluk yang nama nya perempuan... kalo di pikir2 nggak nyangka cowok se ancur gua punya pacar. Apalagi pendapat temen2 gua.. Okeh gua mulai, sebelum nya gua bagi ceritanya menjadi tiga bagian.
Yak selamat membaca..

Perkenalan

Gua nggak bakal bisa ngelupin saat pertama bertemu dengan nya.. terutama matanya.. Menyejukkan.. Sumpah kali ini gua gak bisa nglawak.. gua pertama ketemu dengan nya di Alfamart deket UMS, Oktober 2006. Pas gua masuk semester 3 (itu pas muka gua masih imut2 banget, sekarang masih deng), pas gua mau mbayar di kasir.. tiba2.. Bess.. Syeerr...(kok jadi Beser) gua melihat sesosok Bidadari yang sedang ngantri dikasir.. entah apa yang terjadi pada gua waktu itu.. panas dingin, badan gemetaran, tangan gerak2 sendiri.. apakah itu yg namanya love by the first time...? emang bener.. apalagi pas dia lihat gua sambil senyum, Behh.. seakan akan gua masuk ke dalam ilusi yang dia buat. Disela-sela ngantri di kasir tiba2..

Bidadari itu : Sorry.. ikut karate ya..
Gua : *kaget* Hah... bukan, Tae kwon do.
Bidadari itu : Ohh...

Ternyata gua pake celana panjang Tae Kwon do, buat belanja. sumpah malu-malu in..

Gua : *Gua masih kaget* Emang kenapa mbak..?
Bidadari itu : Hah.. ah nggak, aku rencana nya mau ikut karate...

Gua : Oh.. *Bengong bentar*
Bidadari itu : *Diem*

Gua : kenapa nggak ikut Tae Kwon Do aja mbak..??
Bidadari itu : Hah.. ah nggak, karate aja gak tau jadi atau nggak..

Gua : Saya kenal pengurus nya. Udah tau tempat daftar nya kan..?
Bidadari itu : Hah. belum..

*terdengar suaranya agak gugub, mungkin mulai terpesona*

Gua : itu loh yang deket BPD kampus 1, samping nya sekretariat Tae kwon do.
Bidadari itu : Oh.. situ.. deket fakultas ku berarti..

Gua : Oh.. mbak kuliah di Ums juga?. fakultas apa?
Bidadari itu : Iya, pend. bahasa Indonesia..

Gua : Wah deket dong berarti...
Bidadari itu : Iya.. Eh maaf ya.. Duluan...

Ternyata dia udah selesai mbayar di kasir... dan pergi gitu aja..

Gua : Oh ya.. Silah kan..

Yah.. hilang deh kesempatan Gue... mana belom tanya nama lagi.. kenapa gak kepikiran ya..
beberapa hari kemudian, pas lagi mau beli pulsa di conter belakang kampus 1, eh ketemu lagi ama dia, dia juga lagi mau beli pulsa..

Bidadari itu : Eh, mas yang kemaren itukan...
Gua : *Belaga kaget* Oh iya.. mau beli pulsa ya..

Bidadari itu : Iya...
Gua : *Diem, Tegang, Panas dingin, Hampir pingsan*

Bidadari itu : Eh mas.. Boleh minta Nomer Hape nya nggak..
Gua : *Kaget Gila* Oh ya..

Bidadari itu : Buat jaga2, kemaren ke sekretariat tutup.. mas kenal pengurus nya kan..!!
Gua : *Masih Shook* Oh gitu.. ini..

Bidadari itu : Nama nya...?
Gua : Oh iya sekalian, perkenalkan. Riwanto, panggil wae Ri atau iwan.. kalo mbak?

Bidadari itu : Aku Faiz...

Yah bener, nama nya Zaki Nur Faizah, atau Faiz... anak Lembang tapi besar di Klaten..

Mulai dari situlah gua dengan 1001 alasan gua akhir nya biasa sms-an dengan dia, lama2 jadi tiap hari, ngomongin apaaa aja.. Pertama sih sering gua panggil Zaki, tapi bikin dia marah. Itulah yang bikin deket akhir nya, dan mau jadi temen gua, teman deket yang paling deket..

Lama-lama jadi sering jalan keluar bareng, nonton bareng, makan di hek bareng, pokoknya sehabis kuliah pasti ngajak ketemuan. Rahasia dari semua itu adalah jujur. Dia suka ama orang yang jujur (wah.. Gua jujur berarti... Hia haha..) istilah nya Opo ono ne. Makanya kalo mau
dapet cewek cakep harus jujur...

Pacaran

...Nggak terasa ampir 2 bulan temenan, dan udah merasa klop ama hubungan ini.. karena nya kita mutusin buat serius. Nggak ada istilah tembak-menembak atau yang ditembak atau apalah, bukan anak SMA lagi kata nya.. Mungkin gua tahu alasan nya, muka Faiz kan mudah banget berubah jadi merah, nggak bisa dibayangin gimana muka nya kalau gua tembak...

Nggak ada yang berbeda ama gaya pacaran kami, standar aja tuh.. yah seperti layak nya orang pacaran.. Bedanya gua jarang meng ekspose hubungan gua ama faiz ke temen2 gua. Bisa heboh semua cewek2 Teknik kalo denger gua pacaran.. hehe..

Layak nya orang pacaran, kita sering banget jalan2. apa lagi ketempat2 wisata. Yang aneh kalau lagi jalan ama dia, tiap kali gua mau bayar sesuatu pasti dia duluan yang bayarin. Pertama sih nggak apa-apa, tapi lama-lama kesel juga, bisa hilang harga diri gue. Seperti contoh nya penyebab pertama kali nya kita berantem, pas lagi ngisi bensin di pom bensin, gua baru ambil uang di dompet, dia udah bayarin duluan.. Bikin males tahu nggak.. Udah dari situ berantem, tiga hari nggak saling kontek.. Tapi itulah nikmatnya orang pacaran, pas lagi baekan ada aja yang bikin seneng... yah ada deh pokok nya, selama nggak bikin dosa (alah Bushit....)

Hal yang paling berkesan buat gua, yaitu ketika gua ulang tahun yang ke 20. Malem-malem gua di telfon, terus dia nyanyiin lagu yang padahal gua nggak tahu artinya. Lagu nya The Klick 5 yang judul nya "Happy B'day".. yang lirik nya..

Hey you, I know I’m in the wrong
Time flies when you’re having fun
You wake up, another year has gone
You’re twenty one (just twenty)
I guess you wanna knoow
Why I’m on the phoone
It’s been a day or soo
I know it’s kinda late
But Happy Birthday

*Padahal baru sekarang2 ini gua tahu itu lagu nya The klick 5.*

Sumpah malem itu gua nggak bisa tidur, walaupun suaranya ancur, bagi gua sebening siti nurhalisa, walaupun juga gua nggak ngerti arti lagunya... mungkin karena nama faiz udah menjadi virus yang menjalar ke otak gua, jadi mau tidur pun susah.
Dan itu adalah kenangan terakhir yang terindah dari faiz ke gue..

*pesan buat faiz : Sorry is, cara loe gua plagiat buat ngrayu cewek laen.. hehehe..*

Break Up

Setelah malem itu kita jarang ketemuan.. susah nyari dia.. kalau ketemu alasannya lagi ngurus surat2.. nggak tahu surat apa. Seminggu kemudian dia nggak nongol lagi di kampus.. sampai beberapa hari tanpa kabar, gua sebagai cowok yang.. yang.. yang apa ya enak nya... gua sebagai cowok nya, ngerasa ada yang aneh sama dia.. Gua berencana mau dateng kerumah nya langsung.. Ehh.. di jalan malah ketemu. Kebeneran, gua ajak makan aja sekalian nge clearin semua masalah..

Agak aneh si Faiz, kebanyakan diem.. pertanyaan satu jawab nya lamaaaa... banget, udah gitu jawab nya ngalor ngidul.. Pas pada inti nya, akhir nya dia ngaku, kalo dia mau pindah kuliah, ke Jogja.. gua tanya kenapa..? Alasanya nggak jelas, ngambang banget.. ya udah itu keputusannya toh masih bisa ketemuan, yah seminggu sekali bisa..

Dua minggu kemudian.. karena nggak ada kabar dari faiz, Gua berencana mau kerumah nya, secara minggu pasti di rumah.. Sampai nya disana, gua dapet kabar nggak enak dari ibu nya.. kalau...

FAIZ UDAH BERANGKAT KE MESIR, BUAT KULIAH DI AUC (American University in Cairo)

Udah, gua dah nggak bisa ngapa2in, paling males kalu di bohongin...

Baikan

....Nggak nyangka hampir satu setengah tahun berlalu, dan terakhir dia telefon gua... gua dah ngak ingat.. Karena sekarang gua lagi ngejalanin hubungan dengan seorang cewek, temen sma gua dulu.. yah semenjak kejadian itu gua agak kurang serius gitu ama cewek klo jalanin hubungn.. mungkin takut ditinggal lagi..

Hal yang nggak terduga terjadi, Faiz balik dari Mesir.

Tiba-tiba dia nongol di FS gua,.. kaget banget gua.. Dia ngajakin ketemuan.. dan jelasin semuanya... Aneh nya gua nggak bisa marah atau layak nya orang yang pernah di bohongin.

dari penjelasan yg dia berikan, ada 5 poin yang gua tangkap.

1. Dia kuliah di AUC karena nggak di terima di AL-Azhar.
2. Kenapa dia bohong?, Karena jujur itu sulit..
3. Dia pulang ke indonesia karena Liburan tahun pertama.
4. Dia balik, sekalian mau minta maaf sama gua.
5. Perasaannya nggak penah berubah, dia nggak mau putus atau di putusin (Alah Bushit)

Sehari kemudian, gua dapet kabar, bahwa... ....seseorang yang pernah mengisi hati gua, selain faiz, Tunangan dengan orang laen... Nggak bisa di gambarin bagaimana perasaan gua saat itu...

Disaat perasaan gua lagi jungkir balik, Faiz menawarkan sebuah permintaan. Permintaan Bodoh.. tapi gua nurut aja..

3 permintaan itu.
1. Dia mau kami saling menunggu... (membosankan)
2. Dia nggak mau di pututsin, kecuali kalau gua udah suka sama orang laen.

Dan beberapa minggu kemudian dia balik ke Cairo... Jadilah status gua jomblo yang nggak jelas... dan masih bingung, apakah gua mau jadi cowok setia luar biasa atau setia standar saja...

Pusing gua...















0 komentar:

Next previous home